Info Terbaru 2022

Inikah Kedzaliman

Inikah Kedzaliman
Inikah Kedzaliman
ketika kecil Aku selalu termasuk anak yang bandel , tetapi anehnya selalu masuk 3 ( Tiga ) besar dalam peringkat kelas . senangnya waktu itu setiap kali kenaikan kelas , saya selalu mendapat Hadiah dari Bapak dan Ibu Guru. Waktu itu saya masih ingat kata Ibu guru , "A Kamu ialah anak yang Pintar , Tingkatkan terus prestasimu , Raihlah cita-citamu untuk menjadi Seorang Guru Bapakmu , Ingatlah selalu supaya kau sanggup menjadi anak yang berkhasiat bagi nusa ,bangsa dan agama"

Itulah sepenggal kisah masa kecil ku, ketika kecil saya selalu dipanggil Aa karean saya anak paling pertama dari lima bersaudara . kini saya sudah cukup umur ,hampir lebih dari tiga bulan balasannya saya sanggup menuntaskan kuliah disalah satu universitas yang ada di palembang ( Sumatra Selatan )  .sejak kecil saya sudah bercita-cita ingin menjadi seorang guru yang sanggup membagi Ilmu kepada bawah umur . Singkat dongeng , Bulan ini tibalah waktunya saya berjuang supaya sanggup diangkat menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) sebagai Guru . Segala sesuatu saya persiapkan dari mulai hal yang terkecil hingga do'a yang selalu saya minta pada Allah SWT , Karena saya percaya Tuhan  adalah Maha Segalanya. Apapun do'a dan perjuangan yang telah kita lakukan ,pada balasannya Allah Jualah yang maha berkehendak terhadap Umatnya.

ketika kecil Aku selalu termasuk anak yang bandel  INIKAH KEDZALIMAN
INIKAH KEDZALIMAN 

Tak lupa sebelum pelaksanaan CPNS , disamping Do'a yang selalu saya panjatkan ,aku juga selalu berguru dan terus berguru supaya sanggup lolos CPNS . Aku selalu bertanya dalam hati
 " Tuhan ,tahun inilah saya sanggup diangkat menjadi seorang ,aku sanggup penghasilan untuk saya berikan pada kedua orang bau tanah tercinta sebagai bentuk balas budiku , alasannya mereklah saya sanggup menyerupai kini ,Aku sempat kecewa alasannya ada isu beredar katanya mustahil menjadi CPNS jikalau tidak punya uang banyak.Aku sempat bilang pada kedua orang tuaku , tetapi mereka menjawab dengan penuh keyakinan. " Yakinlah nak, Semua Allah yang mengatur ,kita sebagai insan hanya sanggup berdo'a dan berusaha " jangankan ayah punya uang sedikit punya uang banyakpun ayah tidak mau jikalau uang itu dipakai hanya untuk menjadi seorang PNS dengan cara suap.Ingatlah nak kita hidup didunia ini hanya mengembara, berusahalah supaya kita terhindar dari dosa besar , " Suap Itu suatu kedzaliman "



Besok ialah hari yang di tunggu oleh semua orang yang ikut test CPNS termasuk saya , alasannya akan diumumkan hasil test CPNS yang telah dilaksankan ,Aku tidak berharap banyak ,mungkin hanya keajaiban yang sanggup menciptakan saya lolos . dan ternyata benar namaku tidak tercantum dalam papan pengumuman , banyak orang berkata jikalau orang yang lulus CPNS itu hanya orang-orang pilihan , artinya orang-orang yang banyak duit , kedekatan dengan para peminpin kawasan dan tentunya sistem kekerabatan . Aku bertawakal ,tanpa mengesampingkan segala ketentuan Allah SWT tetapi memang benar adanya . Hanya orang-orang yang tertentu saja yang sanggup menjadi PNS . mungkin di antara mereka hanya sedikit orang yang mengerti apa artinya kedzaliman . untuk orang-orang yang kurang memahami  apa itu dosa , diakhirat nanti akan diminta pertanggungjawaban atas segala yang telah kita lakukan di dunia ini , dan" ingatlah akan dosa dan ajal itu "




Mohon ampun MU ya Allah bukan maksud saya untuk su'udzon , semuanya telah engkau gariskan .




kawan jadi PNS hanyalah salah satu dari sekian banyak jalan unutuk mengabdi pada bangsa ini . jikalau belum sanggup bergabung dengan pejuang PNS yang lain . Kita cari jalan lain yang penting sanggup berdo'a dan berusaha supaya suatu dikala keajaiban itu akan tiba padaku ...... 

Thank you for visiting, good luck for you all...
Advertisement

Iklan Sidebar